Home » Olahraga » KOREM 161/WS LATIHAN YONG MODOO

Diposting : 21 Maret 2013 - 13:41:03 WIB
KOREM 161/WS LATIHAN YONG MODOO
Diposting oleh : Korem161
Kategori: Olahraga - Dibaca: 572447 kali


Pada Hari Kamis (21/3) seluruh personel jajaran Korem 161/Wira Sakti se-Garnizun Kupang mengikuti kegiatan rutin pembinaan jasmani (aerobik), melaksanakan lari 3200 m di lapangan asrama TNI AD Kuanino yang dikoordinir oleh Tim Jasrem 161/WS.

Setelah kegiatan aerobik selesai, salah seorang pelatih bela diri Yong Modoo dari Jasrem 161/WS Serka Corea yang telah berklasifikasi Dan Satu, memberikan pelatihan bela diri Yong Modoo dasar (pengenalan) kepada seluruh peserta aerobik.   

Latihan Yong Modoo ini merupakan salah satu program satuan yang sedang dilaksanakan oleh Korem 161/WS beserta jajarannya untuk membekali setiap aparat kewilayahan dengan keterampilan bela diri yang bisa bermanfaat dalam pelaksanaan tugas.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Ferdinand Setiawan juga turut hadir dalam kesempatan tersebut dan memberikan penjelasan bahwa bela diri Yong Modoo merupakan salah satu bela diri yang saat ini sedang dikembangkan oleh satuan di jajaran TNI AD.

Danrem juga menghimbau kepada pelatih maupun seluruh prajurit dan PNS agar dapat mengikuti setiap tahapan latihan sebaik mungkin dengan tetap memperhatikan faktor keamanan apalagi mayoritas personel Korem dan jajarannya rata-rata memiliki usia yang tidak muda lagi.

Latihan dasar diawali dengan pengenalan istilah-istilah yang digunakan dalam bela diri Yong Modoo dalam Bahasa Korea dan gerakan dasar sikap kuda-kuda sampai dengan pukulan.

Pada kesempatan tersebut juga didemontrasikan rangkaian gerak dasar oleh Serka Corea yang disambut dengan aplaus oleh seluruh peserta aerobik.  Kegiatan latihan juga dihadiri oleh para Kasi Korem dan Dan/Ka/Pa Sat/Dis/Jan Balak Aju Korem 161/WS. (penrem 161/ws)



BERITA TERKAIT

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama
Website
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



Copyright © 2013 by WWW.KOREM161.MIL.ID. All Rights Reserved
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang, dilarang mengcopy seluruh atau sebagian dari menu dan isi web ini tanpa izin.
Developed by ARI@WIRELESSINDO