Home » Kegiatan » Kodim 1613 Sumba Barat Tanam 1710 Pohon Cabai

Diposting : 23 Januari 2017 - 11:05:00 WIB
Kodim 1613 Sumba Barat Tanam 1710 Pohon Cabai
Diposting oleh : Korem161
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 315 kali


Kodim 1613/Sumba Barat  menyiapkan sebanyak 1.710 pohon cabai,  yang ditanam di halaman Makodim dan Koramil jajaran maupun di rumah prajurit anggota Kodim tersebut. Hal ini disampaikan Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf Fifin Syafuddin, S.Pd., Rabu (18/01/2017) di Makodim setempat.


Pada kesempatan tersebut Dandim 1613/Sumba Barat mengatakan sebanyak 1.710 pohon cabai yang ditanam didistribusikan ke beberapa lokasi penanaman  antara lain,  di Makodim sebanyak 150 poly bag, Koramil 1613-01/Loli sebanyak 210 polybag, Koramil 1613-02/Laratama sebanyak 275 polybag, Koramil 1613-03/Kodi sebanyak 195 polybag, Koramil 1613-04/Walakaka sebanyak 110 polybag, Koramil 1613-05/Katikutana sebanyak 275 polybag dan di rumah anggota sebanyak 500 polybag.


Lanjut Dandim, penanaman pohon cabai ini juga kita gelar dalam perlombaan tanaman keluarga, sehingga seiap tiga bulan kita akan cek. Jadi yang berpredikat terbaik pertama  sampai ketiga akan kita berikan penghargaan. Ini sebagai bentuk motivasi kepada satuan jajaran termasuk anggota untuk dapat secara serius memelihara tanaman yang saat ini harganya begitu melambung di pasaran.


Ditambahkan penamanan pohon cabai ini dikarenakan cabai atau lombok ini merupakan kebutuhan pokok  rumah tangga. Kita ketahui akhir-akhir ini harga cabai ini cukup tinggi di pasaran sampai dengan  mencapai Rp 150 ribu per kilogramnya.


Tentunya,ibu–ibu prajurit akan kewalahan sekali, dan pastinya anggaran belanja akan membengkak hanya untuk membeli cabai tersebut. Oleh karena itu, kita perintahkan semua prajurit untuk segera memanfaatkan pekarangan mereka masing-masing untuk menanam cabai.


“Kita memanfaatkan halaman kantor dan rumah kita untuk menanam cabai sehingga ke depan kita juga yang akan menikmati", ungkapnya


Dijelaskan juga penanaman cabai di wilayah Koramil terutama oleh para anggota Babinsa diharapakan bisa  merangsang masyarakat sekitarnya untuk segera memanfaatkan pekarangan mereka agar bisa  ditanamincabai. Karena banyak rumah masyarakat memiliki pekarangan yang luas tapi tidak dimanfaatkan dengan baik.


Dandim juga berpesan, agar seluruh anggotanya merawat dengan baik tanaman yang telah ditanam, karena kalau kita tanam dan merawatnya dengan baik tentu hasilnya juga baik.Tetapi kalau kita tanam tapi tidak merawatnya dengan baik tentunya tidak ada hasil.


“Mari kita bersama merawat  tanaman inj, dengan merawat tanaman dengan baik, masalah yang kita hadapi tentang harga cabai yang melambung sudah teratasi dengan baik.  Ibu-ibu rumah tangga tidak akan  mengeluh lagi soal harga cabai yang melambung karena kita sudah memilikinya di depan pekarangan kita sendiri", pungkasnya.



BERITA TERKAIT

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama
Website
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



Copyright © 2013 by WWW.KOREM161.MIL.ID. All Rights Reserved
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang, dilarang mengcopy seluruh atau sebagian dari menu dan isi web ini tanpa izin.
Developed by ARI@WIRELESSINDO