Home » Kegiatan » Kasi Intel Kolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Laksanakan Pengecekan Di Perbatasan

Diposting : 23 Januari 2017 - 12:15:54 WIB
Kasi Intel Kolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Laksanakan Pengecekan Di Perbatasan
Diposting oleh : Korem161
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 110 kali


Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti yang juga sekaligus sebagai Kasi Intel Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Satgas Pamtas RI-RDTL  Kolonel Inf Yudi Pranoto S.H.,M.M.,  melakukan pengecekan pasukan di perbatasan Sektor Barat dan Sektor Timur guna mengetahui sekaligus juga  meningkatkan kesiapan pasukan dalam melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-RDTL, Minggu (22/01/2017).


Hal ini  merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Menurutnya, pemeriksaan pasukan tidak hanya berupa laporan rutin melainkan pemeriksaan dapat dilakukan  langsung di pos-pos perbatasan guna mengetahui kondisi pasukan secara nyata di lapangan.


Kita sebagai komando atas akan mengetahui  kendala apa yang dihadapi oleh Satgas yang bertugas di perbatasan saat ini, ataupun keberhasilan apa yang telah diperoleh selama ini, sebutnya.


Sebagaimana diketahui perbatasan RI-RDTL saat ini dijaga oleh dua batalyon Satgas Pamtas, Sektor Barat dijaga oleh Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad dan Sektor Timur olleh Yonif Raider 641/Beruang. Sejauh ini tugas yang dilakukan sudah berjalan baik dan bahkan sampai nanti purna tugas dapat melaksanakan tugas lebih baik dan berprestasi.


Ditambahkan, selama ini Satgas Pamtas RI-RDTL sudah melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat termasuk berupa keberhasilan penggalangan kepada masyarakat sehingga masyarakat mau menyerahkan senjata (non standard) berbagai pucuk jenis Springfield secara sukarela.


Dalam arahannya kepada Personel Satgas di pos-pos yang dikunjungi, Kasi Intel menekankan tentang pentingnya dan utamanya pelaksanaan tugas,  khususnya bidang intelijen,  pengamanan terus perlu ditingkatkan baik itu pengamanan personel, materiil dan pengamanan dalam setiap kegiatan agar pelaksanaan tugas dapat berhasil dengan baik, pungkasnya



BERITA TERKAIT

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama
Website
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



Copyright © 2013 by WWW.KOREM161.MIL.ID. All Rights Reserved
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang, dilarang mengcopy seluruh atau sebagian dari menu dan isi web ini tanpa izin.
Developed by ARI@WIRELESSINDO