Home » Kegiatan » Kami Bangga Ikuti Kegiatan Serbuan Teritorial Wisata Nusantara Mabes TNI

Diposting : 23 Januari 2017 - 12:24:19 WIB
Kami Bangga Ikuti Kegiatan Serbuan Teritorial Wisata Nusantara Mabes TNI
Diposting oleh : Korem161
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 197 kali


Nusantara gempar 1000 siswa setingkat SMA/SMK berprestasi berkumpul di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur selama tiga hari dari tanggal 19 sampai dengan 21  Januari 2017 dalam rangka Serbuan Teritorial   Wisata Nusantara Tingkat Nasional.


Kegiatan yang digagas Mabes TNI,  termasuk didalamnya melibatkan 4 (empat) orang siswa perwakilan Kabupaten Sikka yang merupakan anak asuh Kodim 1603/Sikka, dan mereka sudah kembali ke Sikka dan keluarga dengan penuh kebanggaan pada Minggu Siang  (22/01/2017l.


Setibanya di Bandara Maumere Sikka dengan dijemput pihak Kodim 1603/Sikka dan keluarga mereka, keempat siswa perwakilan dari Kabupaten Sikka yaitu Alowisius Hendrawanto, Siswa SMAN 1 Talibura, Arnoldus Januavridus, sisws SMK Talibura, Rudi Arianta, siswa SMKN 1 Talibura dan Januarius Nong Marton, SMKN 1 Talibura tidak bisa menyembunyikan rasa bangga dan senangnya setelah mengikuti kegiatan Serbuan Teritorial Wisata Nusantara di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.


Dalam pengakuan mereka sebagai peserta sangat senang dengan kegiatan serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh TNI, karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat, menambah wawasan kebangsaan dan menambah rasa nasionalisme serta bangga sebagai Bangsa Indonesia melalui kegiatan yang selama tiga hari diikutinya.


Dan pengalaman lainnya yang didapatkan selama kegiatan serbuan teritoral tersebut dimana kami diperkenalkan Alutsista yang dimiliki oleh TNI dan akan menjadi motivasi sebagai generasi muda untuk berprestasi lagi di masa depan. Peserta juga sangat berterimakasih kepada TNI yang telah mengikutkan dalam kegiatan serbuan teritorial tingkat nasional di Jakarta.


"Kami sebelumnya belum pernah terbayangkan kalau  bisa ke Ibukota Negara Jakarta, bisa berkeliling kota terbesar di negara ini, mengunjungi Monumen Nasional (Monas) dan tentunya mengenal lebih dekat Mabes TNI", ungkap Alowisius Hendrawanto penuh bangga.


Kami berharap kegiatan seperti ini akan ada lagi, kami dapat saling mengenal teman-teman dari belahan lain wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita harus bangga jadi Bangsa Indonesia, terima kasih Tentara Nasional Indonesia.



BERITA TERKAIT

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama
Website
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



Copyright © 2013 by WWW.KOREM161.MIL.ID. All Rights Reserved
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang, dilarang mengcopy seluruh atau sebagian dari menu dan isi web ini tanpa izin.
Developed by ARI@WIRELESSINDO