Home » Kegiatan » Selamat Datang Letkol Arh Budiono, Selamat Bertugas Di Kodim 1627/Rote Ndao

Diposting : 27 Januari 2017 - 16:02:28 WIB
Selamat Datang Letkol Arh Budiono, Selamat Bertugas Di Kodim 1627/Rote Ndao
Diposting oleh : Korem161
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 283 kali


Jabatan Komandan Kodim 1627/Rote Ndao pada Jumat Siang (27/01/2017) diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Infanteri  Budi Yuono kepada pejabat baru Letkol Arhanud Budiono dalam prosesi upacara militer yang dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., yang bertempat di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti.


Pejabat baru  Letkol Arh Budiono sebelumnya berdinas di Lembaga Pendidikan Akademi Militer Magelang,  menjabat sebagai Kasubdepbinperang Departemen Pengetahuan Umum Akmil, sementara pejabat lama Letkol Inf Budi Yuono mendapatkan jabatan baru sebagai Wakil Inspektur Kodam IX/Udayana di Denpasar.


Dalam amanatnya Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Letkol  Inf Budi Yuono beserta isteri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di Jajaran Korem 161/Wira Sakti serta berharap tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik dan tetap menjaga hubungan komunikasi  dimanapun bertugas.


Kepada pejabat Dandim Baru beserta isteri, Danrem mengucapkan selamat datang selamat bertugas di Jajaran Korem 161/Wira Sakti dengan satu tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk melaksanakan tugas pokok satuan yang sekaligus untuk mewujudkan tercapainya tugas pokok Korem 161/Wira sakti.


Danrem juga meminta agar pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, lanjutkan hal-hal positif dan keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama bahkan harus berupaya meningkatkannya. Secara khusus Danrem juga menekankan bahwa Kodim 1627/Rote Ndao juga memiliki tugas utama untuk mendukung penuh pelaksanaan tugas operasi pengamanan pulau terdepan, yaitu Pulau Ndana Rote dan Ndana Sabu sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah Korem 161/Wira Sakti.


“Saya menekankan untuk tetap memberikan perhatian terhadap keberadaan dan keamanan di wilayah pulau terdepan tersebut dengan melaksanakan kerjasama, koordinasi dan sinergitas yang baik dengan satuan tugas pengamanan pulau terdepan yang saat ini sedang bertugas di pulau tersebut”, tegas Jenderal Bintang Satu ini.


Hal lain yang menjadi penekanan Danrem diantaranya terkait beberapa program yang menjadi tugas satuan komando kewilayahan, mulai dari Korem 161/Wira Sakti sampai ke jajaran terbawah bahwa ke depan yang harus dilaksanakan adalah melanjutkan  keberhasilan program serbuan territorial untuk mewujudkan kemanunggal TNI-Rakyat. Termasuk juga mewujudkan tercapainya program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah melalui program upaya khusus atau Upsus di bidang pertanian.


“Salah satunya adalah melalui program perluasan lahan cetak sawah yang  tetap dilaksanakan di Tahun Anggaran 2017, melanjutkan pencapaian program yang sama di Tahun Anggaran 2016 lalu. Adakan koordinasi yang baik dan intens dengan instansi terkait utamanya pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian, sehingga apa yang menjadi tujuan dan sasaran dari program tersebut akan dapat tercapai secara maksimal dan optimal”, sebut Danrem mengakhiri amanatnya.


Hadir sejumlah pejabat di Jajaran Korem 161/Wira Sakti pada kegiatan tersebut, antara lain Para Kasi Korem, Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX Udayana beserta Pengurus,  Para  Komandan dan Kepala Badan Pelaksana Aju Korem, Para Perwakilan Perwira, Bintara dan juga Aparat Sipil Negara (ASN) Korem 161/Wira Sakti. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat  kepada pejabat lama maupun pejabat baru serta dilaksanakan ramah tamah.



BERITA TERKAIT

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama
Website
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



Copyright © 2013 by WWW.KOREM161.MIL.ID. All Rights Reserved
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang, dilarang mengcopy seluruh atau sebagian dari menu dan isi web ini tanpa izin.
Developed by ARI@WIRELESSINDO